6 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Menikah Muda

6 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Menikah Muda

Salah satu keputusan besar seseorang dalam hidupnya ialah memutuskan untuk menikah. Mengapa demikian? Karena, menikah membutuhkan kepercayaan dan kemantapan diri seseorang. Menikah pun tidak harus menyatukan dua manusia yang saling mencintai. Akan tetapi menyatukan dua keluarga yang tadinya tidak kenal satu sama lain, sampai menjadi satu family besar. Memutuskan untuk menikah juga memiliki banyak hal yang mesti dipertimbangkan. Mau tidak mau seseorang tersebut harus siap dengan segala pertimbangan tersebut. Siap secara mental, finansial, dan secara usia. Berbicara mengenai usia, berapa sih umur ideal seseorang untuk menikah? Usia yang tepat untuk kamu menikahi pasangan, itu tergantung pada kesiapan kamu dan si doi.

Wedding Organizer Cilegon - Serang
Wedding Organizer Cilegon - Serang
Saat ini, sudah banyak pasangan kekasih yang menikah muda, lazimnya pada awal usia 20-an. Dengan penuh kepercayaan dan hati yang mantap tidak sedikit dua sejoli yang menyimpulkan menikah di umur mudanya. Apakah kamu juga memutuskan untuk menikah di umur muda? Nah, inilah ada beberapa hal yang mesti kamu ketahui mengenai menikah muda.

1. Melalui Masa Muda Dengan Pacar Halal

Rias Pengantin Di Cilegon
Rias Pengantin Di Cilegon
Menikah di umur muda bakal menjadikan kamu dan pasangan sebagai dua sejoli yang masih pacaran. Bedanya kali ini kamu dan si doi telah resmi halal menjadi suami istri. Kamu dan pasangan masih dapat mengikuti kegitan-kegiatan yang diperuntukkan untuk kaum muda. Seperti nonton konser, memanjat gunung, motoran, atau pekerjaan lainnya. Hal tersebut masih dapat kamu lakukan bareng dengan pasangan, tanpa mengkhawatirkan orang tua, dan jam berapa mesti pulang. Kamu tidak bakal lagi memikirkan urusan itu karena, kamu dan pasangan sudah bebas pacaran dimanapun dan kapanpun sesuka hatimu.

Semua urusan yang dilakukan anak muda lainnya, masih dapat kamu rasakan bareng dengan pasangan halalmu. Di samping itu, kamu juga dapat bebas mengekspresikan rasa cintamu terhadap pasanganmu. Tanpa merasa cemas akan melanggar norma yang berlaku dimasyarakat. Toh kamu sudah halal jadi kamu bisa bebas berekespresi dengan pasanganmu. Sampai membuat para jomblo iri menyaksikan betapa romantisnya kamu dan pasangan tersebut* sah-sah saja yaaa.

2. Masanya Wanita Untuk Produktif

Wedding Organizer Di Cilegon
Wedding Organizer Di Cilegon
Menikah memiliki banyak tujuan, yang salah satunya ialah untuk mempunyai keturunan. Pada umur 20-an, adalah usia yang produktif untuk seorang wanita. Di umur 20-an perempuan memiliki banyak potensi guna mempunyai seorang anak. Dan yang lebih urgen* lagi, di umur 20-an perempuan akan mempunyai resiko kelahiran yang semakin kecil. Berbeda dengan perempuan yang melahirkan pada umur 30-an, seringkali proses melahirkan akan beresiko. Jadi, usahakan tidak menunda ya ladies.

3. Menjadi Orang Tua Yang Kekinian

Paket Wedding Murah Di Serang Banten
Paket Wedding Murah Di Serang Banten
Jika pada umur 20-an kamu sudah melahirkan seorang anak, otomatis kamu pun akan menjadi mama muda ya ladies. Kamu dan suami bakal menyandang kedudukan baru sebagai orang tua muda yang kekinian. Karena kamu dan pasangan masih mempunyai jiwa muda, kehidupanmu pun pasti mengikuti perkembangan zaman. Hal ini, akan menciptakan pola asuhmu menjadi orang tua yang kekinian. Biasanya, orang tua sering dirasakan kuno atau kolot oleh anaknya. Tapi, andai kamu menjadi orang tua muda, anak-anakmu bakal merasa orang tuanya kekinian dan gaul.

Baca Juga : Tata Rias Pengantin Modern Di Cilegon
Jika nanti kamu berumur 40-an dan anakmu memasuki usia 20 tahun. kamu bakal terbiasa dengan mengikuti perkembangan zaman. Bisa jadi, jika kamu sedang merasakan weekend di mall bareng anak kamu, kamu akan dikira kakak adik oleh orang-orang yang melihat. Terbayang sekali ya alangkah serunya andai kamu dan anakmu mempunyai umur yang tidak terlampau jauh jaraknya. Satu urusan lagi yang sangat penting, di usiamu yang sekarang ini, kamu sudah melek akan teknologi. Hal ini, dapat kamu manfaatkan untuk memantau anak-anak kamu nanti saat sudah memahami teknologi.

4. Bebas Melakukan Apapun

Dekorasi Lamaran di Cilegon
Dekorasi Lamaran di Cilegon
Salah satu peluang yang diserahkan pada pasangan menikah muda, ialah kesempatan mengerjakan apapun dengan bebas bersama-sama. Sebagai pasangan menikah muda, kamu dan pasangan tentu memiliki kemauan atau khayalan masing-masing. Dengan jiwa muda yang masih kamu dan si doi miliki, urusan itu tidak menjadi penghalang untuk mewujudkan impian. Kamu dan pasangan bakal saling mengerti, tentang kemauan masing-masing. Biasanya, pada umur 20-an masih banyak hal-hal baru yang hendak dicoba. Kamu dapat melakukan hal-hal baru itu berdua dengan pasanganmu.

Travelling ke sebuah tempat, seringkali menjadi salah satu khayalan yang akan diwujudkan oleh kaula muda. Apabila kamu salah satunya, kamu dapat langsung menjadwalkannya untuk travelling bareng si doi. Mengabadikan momen bersama, menjelajahi lokasi baru, menyaksikan acara kebudayaan, dan masih banyak lagi. Lalu, momen-momen yang sudah kamu dan pasangan lewati disimpan pada album foto, bakal menjadi memori manis untuk masa tua nanti.

5. Menjadi Lebih Bertanggung Jawab

Rias Pengantin Cilegon
Rias Pengantin Cilegon
Sebagian anak muda zaman sekarang, merasa hendak menikmati masa mudanya sendirian tanpa terbebani apapun. Masih banyak yang hendak menikmati jerih payah dari hasil kerjanya sendiri. Ingin berlibur kesana dan kemari, melakukan pembelian barang ini itu, menguras untuk kepuasan diri sendiri, berumah tangga belum terfikirkan olehnya. Dengan menikah muda, bakal membuatmu lebih bertanggung jawab terhadap hidupmu. Ketika sudah menikah kamu dan pasanganmu sudah bukan tanggung jawab orang tua lagi. Dengan begitu kamu akan merasa family kecilmu ialah tanggung jawabmu sendiri.

Setelah menikah, kamu dan pasangan akan mengerjakan kegiatan-kegiatan yang orang tua kamu lakukan dulu. Seperti, melakukan pembelian barang bulanan, mengatur rumah, membersihkan rumah, memotong rumput, memasak dan masih banyak lagi. Semua itu sudah menjadi tanggung jawabmu sebagai seorang suami dan istri. Kamu mesti menafkahi istrimu sebagai seorang suami, dan kamu harus memasak untuk suamimu sebagai seorang istri. Dengan menikah muda, kamu tidak akan larut dalam memuaskan keinginanmu saja. Kamu bakal memikirkan kebahagiaanmu dan pasanganmu, maka kamu akan lebih bertanggung jawab demi rumah tanggamu.

6. Menjadi Pribadi Yang Lebih Dewasa

Make Up Pengantin Terbaik Di Cilegon
Make Up Pengantin Terbaik Di Cilegon
Menikah memang tidak harus mengenai hal-hal yang estetis saja. Seperti halnya kehidupan, menikah pun pasti bakal didera sekian banyak macam permasalahan. Tidak peduli pada umur berapa kamu menikah, masalah tentu akan hadir dalam pernikahan. Hal ini menjadikan kamu dan pasangan menjadi individu yang lebih dewasa lagi. Menikah muda berarti membina semuanya dari nol, melewati waktu muda bersama. Maka dari itu, kamu akan lebih memahami pasangan setiap sejak awal. Salah paham, perbedaan pendapat, atau kekeliruan lainnya yang dapat merangsang permasalahan dapat kamu hadapi dengan baik.

Walaupun suamimu memiliki kebiasaan kentut sembarangan, suamimu tetap seseorang yang mendampingimu dan sering menjagamu. Atau, istrimu yang terkadang masih menyimpan barang kesayanganmu di tempat yang salah. Istrimu tetaplah orang yang sama, yang sering mendoakanmu di masing-masing langkahmu. Semua urusan itu dapat mengingatkanmu pada masing-masing momen yang sudah kamu lewatkan bersamanya. Maka dari itu, kamu dan si doi bakal lebih arif dalam menyikapi sekian banyak permasalahan yang menerpa rumah tanggamu. Dengan begitu kamu dan pasangan dapat dikatakan tumbuh dewasa bersama.

Jadi, setelah menyimak apakah kamu siap untuk menikah muda? Perlu diingatkan lagi ya, andai kamu akan menikah pastikan kamu siap dan mantap untuk berumah tangga. Berapapun usiamu asalkan hatimu sudah mantap dan siap tunggu apa lagi. 

Jadikan momen prewedding dan pernikahanmu lebih berkesan dengan menggunakan Jasa Paket Wedding Murah Di Cilegon dari Ainul Wedding Organizer Cilegon yaah!!

Hubungi Kontak Kami :
Facebook : Ainul Asghary
Follow IG : @ainul asghary

Belum ada Komentar untuk "6 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Menikah Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel