7 Tips Menentukan Souvenir Pernikahan Mudah dan Hemat

Menentukan souvenir pernikahan Mudah dan Hemat

Tips Menentukan Souvenir Pernikahan. – Souvenir adalah cinderamata, oleh-oleh untuk semua tamu undangan. Diberikan sebagai simbol kenang-kenangan atas momen pernikahan. Tidak melulu kambing guling saja yang ditunggu-tunggu semua tamu undangan. Ternyata souvenir pun adalah hal yang ditunggu-tunggu juga loh. Maka dari itu kamu pasti mengharapkan souvenir yang bagus dan menarik bukan?. Agar semua tamu undangan teringat saat melihat souvenir pernikahanmu.


Nah, dengan waktu yang cukup banyak ini kamu dapat mencari souvenir yang unik dan menarik. Itu semua tergantung keinginan kamu dan si doi ya. Tapi perlu diingat lagi bahwa souvenir unik, ialah yang menciptakan tamu undangan menilik pernikahanmu. Selain unik dan menarik, pastikan souvenir yang kamu berikan bisa bermanfaat. Sehingga semua tamu undangan bisa menggunakannya. Kamu tentu bingung ya mesti memilih apa untuk souvenir pernikahanmu nanti. Yuk, intip Tips Menentukan Souvenir Pernikahan sebagai berikut :

1. Menyesuaikan Souvenir Dengan Jumlah Tamu Undangan

Saat memilih jumlah souvenir yang bakal dibeli. Sesuaikan jumlahnya dengan jumlah tamu undangan. Semakin banyak tamu yang kamu undang. Maka bakal semakin banyak pula jumlah souvenir yang mesti kamu siapkan. Atau kamu dapat memilih pilihan lain. Tamu undangan mesti mempunyai kupon yang diserahkan penjaga tamu undangan. Karena tidak seluruh tamu undangan bakal mendapatkannya. Seperti orang tua yang membawa anak, berikan kupon tersebut untuk salah satunya saja.

2. Menentukan Biaya Yang Akan Dikeluarkan Untuk Membeli Souvenir

Setelah memilih jumlah yang bakal di beli. Kamu pun harus menilai biaya yang sudah kamu siapkan untuk souvenir. Nah, dari budget tersebut kamu dapat memilih barang apa yang akan kamu pilih nantinya. Usahakan untuk tidak memaksakan diri melakukan pembelian yang mahal, yang terpenting ialah souvenir yang kamu pilih bisa bermanfaat. Ingat, sering kali masih ada kebutuhan lain yang mesti dibiayai.

3. Pilihlah Barang Yang Bermanfaat

Biasanya souvenir pernikahan sering kali berupa benda. Benda itu hanya dapat menjadi pajangan yang tidak dapat dipakai oleh tamu undangan. Sebaiknya, andai kamu dan pasangan memilih souvenir yang menarik. Kamu dapat memilih benda yang mempunyai kegunaan. Sehingga berfungsi untuk tamu undangan. Seperti, mug, kipas, buku catatan dan masih banyak lagi benda yang bermanfaat.
Baca Juga : 10 Ide Suvenir Pernikahan Unik yang Bermanfaat untuk Tamu Undangan Dari card holder sampai pouch
4. Murah Tapi Tidak Murahan Bisa Kamu Pertimbangkan

Mendengar kata murah, seringkali mempunyai kualitas yang standar pula. Namun pada Tips Menentukan Souvenir Pernikahan, Ainul Wedding Organizer Cilegon bakal beritahu teknik memilih barang kualitas bagus dengan harga murah. Disinilah pr kamu dan si doi untuk pintar-pintar memilah. Biasanya semua calon pengantin sering tergiur dengan memilih souvenir murah. Namun kualitas benda itu buruk sampai-sampai cepat rusak. Maka dari itu, kamu dan pasangan mesti cerdas dalam menilai pilihannya ya. Kamu tentu tidak mau kan membuat kecewa para tamu undangan yang datang.

5. Jangan Memilih Souvenir Dengan Ukuran Besar

Selanjutnya ialah memerhatikan ukuran souvenir yang bakal dipilih. Pastikan ukuran souvenir mempunyai ukuran yang standar untuk digenggam. Sehingga tidak merepotkan semua tamu undangan yang bakal membawanya. Jika kamu memilih bingkai sebagai souvenir pernikahanmu. Pilihlah ukuran bingkai untuk foto 3 atau 4 R yang gampang digenggam.

6. Dikemas Dengan Cantik

Souvenir yang menarik perhatian pun tergantung dengan kemasannya. Mungkin saja ya souvenirmu adalah benda yang biasa saja dan umum. Tapi, jika dikemas dengan kemasan yang baik dan juga cantik. Maka, souvenir pernikahanmu akan menarik perhatian semua tamu undangan. Jangan sampai kamu mengemasnya dengan asal-asalan. Tamu undangan juga tidak bakal tertarik dengan kemasan yang asal-asalan.

7. Menyesuaikan Souvenirnya Dengan Konsep Pernikahan

Selain benda yang unik dan kemasan yang cantik. Hal ini punpenting untuk kamu pertimbangakan. Sesuaikan souvenir dengan konsep pernikahan kamu dan si doi ya. Agar semakin menarik perhatian semua tamu undangan tentunya. Kamu dapat menyesuaikan souvenir dengan konsep pernikahan. Seperti contohnya, memilih souvenir dan sesuaikan warnanya dengan konsep dekorasi. Atau bisa saja jika konsep pernikahanmu fairytale. Kamu dapat menyediakan souvenir hal-hal yang bersangkutan dengan fairytale tentunya.

Souvenir memang harus benda yang ditujukan untuk memperingati pernikahan kamu dan si doi. Tapi, bilamana kamu menyiapkan souvenir sesuai tips-tips berikut. Maka souvenir pernikahanmu menjadi berarti dan bermanfaat untuk para tamu undangan. Di samping itu, semua tamu undangan pun akan teringat dengan pernikahanmu. Semoga tulisan dari Ainul Wedding Organizer Cilegon mengenai Tips Menentukan Souvenir Pernikahan ini bermanfaat untuk kamu semua!

Oy, untuk kamu yang sedang mencari atau mensurver Paket Wedding Murah Di Cilegon, kamu bisa menggunakan layanan dan jasa dari kami loh... Dijamin harga yang kita tawarkan tidak begitu menguras budget kamu dan si doi.

Untuk reservasi bisa hubungi kontak dibawah ini yah :))

Follow IG : @ainulasghary
Facebook : Ainul Asghary

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Menentukan Souvenir Pernikahan Mudah dan Hemat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel