Inilah 4 Tips Untuk Meyakinkan Diri Sebelum Menikah

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin menikah?? Pasti semua insan laki-laki atau perempuan ingin sekali melangsungkan pernikahan. Ditambah lagi jika melangsungkan pernikahan dengan pasangan yang sangat didambakan, pastinya akan merasa sangat senang dan merasa sangat sempurna.


tata rias pengantin modern kota cilegon
Tips Meyakinkan Diri Sebelum Menikah
Kamu dengan si doi memiliki niat untuk meneruskan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Pastinya seneng bukan punya rencana seperti itu. Akan tetapi ada rasa janggal yang membuat kamu ragu-ragu untuk melakukannya dengan alasan yang berbagai macam. Merasa ingin menyerah untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dan juga beranggapan untuk menundanya di lain waktu.

Memang terkadang rasa yang membuat tidak yakin ketika kamu mau melanjutkan kehidupan yang lebih baik dengan si doi. Tetapi kamu juga tidak boleh terus-terusan terpuruk dan pesimis untuk memilih untuk menikah. Apalagi kalau si doi sudah merasa siap lahir batin untuk menikahimu. Mulai saat ini siapkan keyakinan yang kuat untuk melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih hati.

Kali ini Ainul Asghary – Wedding Organizer ingin memberikan tips untuk persiapan kamu sebelum menikah dengan si doi, yuk kit abaca sama-sama :


1. Faktor Keuangan Yang Belum Siap

Keuangan adalah factor utama yang membuat semua pasangan untuk melangsungkan pernikahan. Jika kamu ragu dengan kondisi finansial dan juga si doi pun belum mempersiapkan dana untuk melangsungkan pernikahan atau kamu takut jika sudah menikah nanti kamu dan pasangan kamu tidak bisa menghidupi keluaraga kecil kamu nantinya. Kami sarankan jangan mengambil langkah yang salah dengan nekat melangsungkan pernikahan. Saran dari kami yaitu tunggulah mapan terlebih dahulu, ataupun memiliki keuangan yang stabil, baru kamu boleh melaksanakan pernikahan. Daripada nanti pas sudah menikah kamu sering rebut dengan si doi karena perihal keungan, kan jadinya malah hubungan kalian tidak harmonis.

2. Pentingnya Saling Mengutarakan Keinginan Masing-masing

Untuk menghindari kesalah pahaman didalam rumah tangga, kamu harus selalu berkomunikasi dengan pasangan kamu supaya selalu terjaga kepercayaan satu sama lain. Lebih baik lagi jika dilatih ketika kalian masih berpacaran dengan berkomunikasi perihal persiapan pernikahan misal, atau merencanakan rumah ketika sudah bersama nanti,karena saling mengutarakan satusama lain akan membangun komitmen diantara kalian. Jikalau kalian mempersiapkan pernikahannya dengan cara kompromi seperti itu, pasti kalian tidak akan merasa heran atau kaget jika kalian sudah melangsungkan pernikahan.
Baca Juga : 5 Manfaat dan Keuntungan Dari Pernikahan
3. Pastikan Kalian Menikah Bukan Dari Paksaan Pihak Lain

Nah ini catatan yang penting untuk kalian, jangan sampai kalian melangusungkan pernikahan akibat mendapatkan tekanan dari orang tua, merasa cemburu dengan kawan yang sudah menikah terlebih dahulu dibandingkan kamu atau merasa malu dengan orang-orang sekitar kalian?. Jika kamu benar melangsungkan pernikahan karena paksaan, lebih baiknya kamu mengurungkan rencana tersebut sampai kamu dan si doi merasa sudah siap mulai dari finansialnya, ataupun persiapan yang lainnya. Karena menikah adalah suatu acara yang sangat syakral dan penting didalam hidup kamu. Maka menikahlah dengan kematangan persiapan dan datangnya tulus dari hati bukan karena paksaan dari pihak lain. Sebak kamu dan si doi lah yang akan menjalankan perjalanan hidup kedepannya bukan orang lain.

4. Pilihlah Pasangan Yang Benar-benar Klop Dengan Kamu

Memang, biasanya terkadang wanita lah yang sering terjebak dengan rayuan laki-laki yang mengakibatkan penyesalan diakhir. Tetapi wanita tidak pernah sadar dengan hal tersebut. Sampai akhirnya dia melangsungkan pernikahan, barulah dia sadar bila kehidupan setalah menikah tidak membuatnya senang dan bahagia.  Maka dari itu cermatlah di dalam memilih pasangan supaya tidak merasa menyesal kedepannya. Pilihkan pasangan yang kamu merasa nyaman, si doi yang pengertian tulus dari hati bukan pengertiannya sekedar gombalan sesaat. Dan hal yang penting juga perhatikan perihal persiapan menikah dengan si dia supaya pas hari H banyak yang tertinggal atau terlewat.

Nah itu dia 4 Tips bagaimana kamu harus menyiapkan diri sebelum melangsungkan pernikahan. Semoga artikel ini bermanfaat serta jangan lupa share ke teman-teman kamu supaya bisa mendapatkan pencerahan juga dari tulisan ini.

Oh ya, Jika kamu kebingungan untuk memilih wedding organizer terbaik di cilegon, kamu bisa menghubungi kontak Ainu Asghary – Wedding Organizer di bawah ini :



Follow IG : @ainulasghary
Facebook : Ainul Asghary

Belum ada Komentar untuk "Inilah 4 Tips Untuk Meyakinkan Diri Sebelum Menikah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel