5 Manfaat dan Keuntungan Dari Pernikahan Yang Mesti Kamu Tahu

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakaatuh...

Halo teman-teman semua..


Menikah merupakan suatu dambaan setiap insan di dunia ini. Pengertian dari Pernikahan adalah suatu acara syakral untuk mengikat janji antara dua insan yang ingin mengarungi kehidupan bersama, yang dimeriahkan atau dilakukan sesuai dengan syariat agama, hukum, dan norma sosial. Menurut definisi bahasa arab, nikah yakni bersatu atau bersetubuh sedangkan pengertian nikah menurut syara' yaitu suatu akad yang memperbolehkan seorang suami dan istri bersetubuh dengan lafadz nikah atau kawin.



Tata Rias Pengantin Modern Di Cilegon
Tata Rias Pengantin Modern Di Cilegon
Adapun beberapa manfaat dari pernikahan yang harus teman-teman ketahui dari beberapa sumber atau referensi. Apa saja manfaat dan keuntungan dari pernikahan, yuk kita simak sama-sama :

1. Hidup Akan Diberi Kecukupan Oleh Allah S.W.T.


Menikah itu akan membawa rizki yang melimpah, semua urusan jadi lebih mudah, yang tadi nya takaran rizki untuk sendiri setelah menikah rizki itu akan disatukan antara suami dan istri. Allah Berfirman dalam Al-qurán dalam surah An-nur ayat 32 :


وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ 


Arab-Latin: Wa angkiḥul-ayāmā mingkum waṣ-ṣāliḥīna min 'ibādikum wa imā`ikum, iy yakụnụ fuqarā`a yugnihimullāhu min faḍlih, wallāhu wāsi'un 'alīm 


Artinya: Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.


2. Akan Mendapatkan Cinta Dari Rasulullah SAW.


Menikah merupakan salah satu perintah Nabi Muhammad SAW dan sunnah hukumnya. Artinya Menikah akan menambah pahala karena kita mengerjakan salah satu sunnah Rasulullah SAW. Kemuadian tujuan menikah juga untuk mendapatkan keturunan yang berarti secara langsung menambah umat Nabi Muhammad SAW dan hal ini sangat dicintai oleh Nabi.



Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu,  ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إِذَا تَزَوَّجَ العَبْدُ فَقَدْ كَمَّلَ نَصْفَ الدِّيْنِ ، فَلْيَتَّقِ اللهَ فِي النِّصْفِ البَاقِي
Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah pada separuh yang lainnya.” (HR. Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shahihah no. 625).
3.  Akan Mendapatkan Anak-anak Yang Soleh dan Solehah

Jika kita ingin memiliki Anak yang soleh tentunya kita harus melagsungkan pernikahan terlebih dahulu. Dari beberapa hadist soheh menjelaskan bahwa doá anak yang soleh itu merupakan amal jariah disaat kita sudah tiada atau wafat. Bahkan beberapa ulama menafsirkan hadist Nabi ini bahwa jika anak itu tidak soleh sekalipun jika dia mendoakan orangtuanya maka doanya pun akan bermanfaat dan sampe ke kita.

4. Terhindar Dari Godaan Setan Untuk Melakukan zinah

Salah satu manfaat lainnya yaitu menghindarkan kita dari perbuatan maksiat dan zinah. Karena menikah itu bisa membentengi hawa nafsu kita untuk berbuat yang haram sehingga akan menjaga mata dan kemaluan kita untuk melaksanakan sesuatu yang tidak halal. Sebagaimana diriwayat-kan oleh al-Bukhari dari ‘Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu anhu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ، مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ، فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ، وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ، فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ.
‘Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang mampu menikah, maka menikahlah. Karena menikah lebih dapat menahan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia berpuasa; karena puasa dapat menekan syahwatnya (sebagai tameng).
5. Membuat Hati Kita Lebih Tenang & Tentram

Secara tidak langsung menikah itu melatih kita untuk sabar, tenang dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT serta membentuk pribadi diri supaya menciptakan keluarga yang harmonis dan tentra. Allah SWT berfirman didalam surah Ar-rum ayat 21: 


وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Nah itulah 5 Manfaat dan Keuntungan Dari Pernikahan Yang Mesti Kamu Tahu. Semoga untuk temen-temen yang membaca nya bisa menjadi manfaat yaahh...
Baca juga : Catering Wedding Di Cilegon Murah
Oya jika kalian kebingungan mencari jasa paket wedding murah di cilegon dengan kualitas dekorasi, make up dan pelayanan yang baik, kamu bisa menghubungi Ainul Asghary - Wedding Organizer. Karena banyak sekali calon pengantin yang kebingungan mencari jasa pernikahan yang terpercaya di Cilegon & Serang serta berpengalaman menangani pelayanan rias pengantin ini.


Tata Rias Pengantin Modern Di Cilegon
Tata Rias Pengantin Modern Di Cilegon
Sewa Tenda Pernikahan Cilegon
Sewa Tenda Pernikahan Cilegon
Sewa Tenda Pernikahan Cilegon
Sewa Tenda Pernikahan Cilegon
Sewa Tenda Pernikahan Cilegon
Sewa Tenda Pernikahan Cilegon
Maka dari itu disini kami akan memberikan solusi untuk temen-temen semua dengan menawarkan pelayanan yang terbaik kepada temen-temen semua, supaya teman-teman tidak terjebak dengan iming-iming harga yang murah tetapi kualitas pelayannya juga murahan ataupun harga jasa pernikahan selangit tetapi tidak sebanding kualitas dan pelayanan yang prima. 

Jasa Rias Pengantin Di Kota Cilegon dan Serang saat ini sudah menjamur dimana-mana. Tetapi tidak sedikit penyedia layanan wedding organizer yang memberikan pelayanannya kurang maksimal kepada klien-kliennya. Harga yang ditawarkan pun tidak sebanding dengan kualitas yang diharapkan. Bahkan ada juga penyedia jasa paket pernikahan di cilegon dan serang odong-odong, alias memanfaatkan kejahatannya dengan menipu para konsumennya.


Bagi Kamu yang ingin Reservasi Dapat Menghubungi Kontak Di Bawah ini:


Follow IG : @ainulasghary
Facebook : Ainul Asghary


Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat dan Keuntungan Dari Pernikahan Yang Mesti Kamu Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel